Beli Saham BRI Syariah

Ustadz Yusuf Mansur mulai 9 April 2018 mengajak masyarakat beli saham BRI Syariah melalui Koperasi Indonesia Berjamaah (Kopindo) Syariah. Langkah ini untuk memberikan peluang kepada masyarakat bukan hanya sekadar menjadi penabung, melainkan juga menjadi pemegang saham BRI Syariah.

Ustadz Yusuf Mansur menargetkan fundraising yang diperoleh dari pengumpulan dana ini mencapai Rp 5 triliun. Rencananya dana tersebut Rp 500 miliar untuk beli saham BRI Syariah, sisanya akan digunakan untuk proses akuisisi perbankan. BRI Syariah memang berencana untuk melakukan initial public offering (IPO). IPO ini merupakan yang pertama untuk bank syariah dengan status anak perusahaan bank BUMN. BRI Syariah adalah anak perusahaan dari bank BUMN terbesar di Indonesia yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

BRISyariah segera melantai di Bursa Efek Indonesia pada semester I 2018. Total saham yang ditawarkan BRISyariah kepada masyarakat dalam IPO ini adalah sebanyak-banyaknya 2.623.350.600 lembar saham. Karena itu Ustadz Yusuf Mansur melalui Kopindo dan PayTren Asset Manajemen menfasilitasi masyarakat untuk beli saham BRI Syariah.

beli saham bri syariah
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Kopindo Berjamaah

Menurut Yusuf, untuk membeli saham BRI Syariah cukup mudah, caranya tinggal download aplikasi “Kopindo Berjamaah” di PlayStore Android. Setelah itu akan mendapatkan nomor Virtual Account untuk melakukan transfer ke nomer rekening yang tercantum.

Bagi anda yang berminat langsung saja download aplikasi “Kopindo Berjamaah” di PlayStore Android (bit.ly/AplikasiKOPINDO). Nanti dapat nomor Virtual Account, untuk transfer ke rek yang tercantum. Bisa dari berbagai bank. Rp 200.000,- untuk simpanan pokok/wajib. Dan Rp 1.000.000,- atau kelipatannya untuk simpanan sukarela. Simpanan sukarela ini yg akan dijadikan saham BRIS.

Baca juga  PayTren Drive Siap launching Dengan Tampil Beda

Proses beli saham BRI Syariah ini yaitu melalui PT. Paytren Aset Manajemen yang akan membuat Kontrak Pengelolaan Dana (KPD). Kemudian ditawarkan kepada Koperasi Indonesia (Kopindo). Direktur Utama Paytren Aset Manajemen Ayu Widuri menjelaskan kebijakan investasi KPD ini akan difokuskan ke saham perbankan syariah yang ada di Indonesia. Manajemen Paytren menargetkan dana kelolaan KPD tersebut mencapai Rp 500 miliar.

Pengelolaan dana ini, menurut Ayu akan dimulai bersamaan dengan IPO BRI Syariah pada 9 Mei mendatang.Mekanisme penggalangan dana akan dilakukan Kopindo yang prosesnya telah didiskusikan dengan pihak kementrian koperasi. ANda tertarik untuk beli saham BRI Syariah? yuk segera pindahkan tabungan dan investasikan dengan beli saham BRI Syariah.

Pin It on Pinterest

#YukShare Sahabat!

Agar jadi makin manfaat.